djatgo.id - Jasa Ekspedisi dan Cargo Murah ke Seluruh Indonesia
(021) 666 8888

Jasa Sewa Container 20 Feet & 40 Feet di djatGO

Hubungi marketing djatGO untuk melakukan sewa container 20 feet dan 40 feet di bawah ini

jasa sewa container 20 feet dan 40 feet ekonomis

Container atau peti emas sering digunakan sebagai metode pengiriman barang. Pada umumnya pengiriman yang menggunakan container melalui jalur laut dengan menggunakan kapal dan juga pesawat. Distribusi dari tempat pengiriman ke pelabuhan atau bandara bisa menggunakan truk besar.

Tidak hanya pengiriman antar antar pulau di Indonesia, metode pengiriman dengan menggunakan container juga bisa dijumpai saat eksport dan import. 

Bentuk container dibuat berbentuk mengotak agar mudah dalam proses perpindahan barang sehingga tidak perlu membongkar muatan barangnya. Salah satu kelebihan container adalah bisa digunakan berulang kali.

Penggunaan container dipilih untuk mengirim barang karena dapat membawa muatan yang besar dengan jumlah yang banyak.  Ada 3 jenis container yang umumnya digunkan yaitu container 20 feet dan 40 feet container. 

Table of Contents

Jenis – jenis Container Beserta Ukurannya

Perlu diketahui terlebih dahulu mengenai jenis-jenis container agar bisa disesuaikan ukurannya dengan jumlah barang yang akan dikirim. Seperti yang dijelaskan sebelunya ada 2 jenis container 20 feet dan 40 feet.

Container 20 feet

Container ini sangat populer digunakan alasannya adalah kemudahan dalam bermanuver dan memiliki bobot yang ringan.  Dalam proses pembuatan container, membutuhkan persyaratan teknik sesuaidengan ISO (International Organization for Standardization).

Container 20 feet memiliki panjang 5.91 m, dengan lebar 2.34, dan tinggi 2.38 m. Untuk dimensi yang dapat diangkut dari container 20 feet ini sebesar 33 meter kubik. Kemampuan container satu ini dapat mengirimkan barang dengan total 28 ton.

Container 40 Feet

Container ini jelas lebih panjang dari container 20 feet. Dalam proses pembuatan container 40 feet ini juga membutuhkan persyaratan teknik sesuai dengan ISO (International Organization for Standardization) sama seperti container 20  feet.

Container memiliki panjang 12,4m, lebar 2,31 m, dan tinggi 2,38 m. Dimenasi barang yang mampu dikirim menggunakan container ini yaitu 67,3 meter kubik. Dengan berat muatan barang berkisar 26,900 – 27,300 ton

Apa Saja Barang yang Tidak Dapat Dikirim dengan Container

barang yang dilarang dikirim dengan cargo

Dimensi yang besar memungkinkan dapat mengirim barang dengan kuantiti yang banyak atau dimensi barang yang besar. Namun tidak semua barang dapat dikirim menggunakan container. Berikut ini adalah barang apa saja yang tidak dapat dikirimkan menggunakan container, yaitu:

  • Bahan yang mudah menguap
  • Bahan yang membahayakan jika terkena sinar matahari seperti Radioactive
  • Bahan yang mudah terbakar
  • Bahan yang mudah meledak
  • Senjata api dan senjata tajam
  • Obat obatan narkoba dan psikotropika
  • Barang yang memiliki gaya magnet
  • Barang pencemaran lingkungan
  • Barang biologis yang menyebabkan penularan
  • Barang beharga seperti dokumen penting, surat berharga, emas, perak, permata, perhiasan kecuali yang memiliki sertifikat dan izin dari lembaga berwenang
  • Barang terlarang yang tercantum dalam Undang-undang
  • Dan lain-lainnya

Layanan Pengiriman Pada Umumnya

Biasanya jasa pengiriman barang yang menggunakan cargo memiliki jenis pengiriman yang berbeda-beda. Disini akan dijelaskan jenis pengiriman yang biasanya menggunakan container, sebagai berikut:

Door to Door

Door to Door adalah jenis layanan yang menggunakan metode pengiriman yang akan menjemput barang pada lokasi pengiriman. Kemudian barang tersebut akan dikirim menuju lokasi penerima barang atau consignee.

Port to Port

Port to Port adalah jenis layanan pengiriman dimana customer dapat mengantarkan barang ke kantor ekspedisi. Ketika barang tersebut dikirim oleh jasa ekspedisi dan sampai ke kota penerima. Customer bisa mengambil barang tersebut di gudang pelabuhan atau cargo bandara.

Untuk jenis pengiriman ini lebih murah dibanding Door to Door karena customer sendiri yang melakukan drop barang sendiri ke gudang dan mengambilnya ketik barang sampai.

Door to Port

Ketika Anda menggunakan jenis pengiriman ini maka, pihak jasa ekspedisi akan menjemput barang di lokasi penjemputan. Ketika proses pengiriman barang sudah sampai ke kota tujuan, pihak penerima harus menjemput barang tersebut di gudang pelabuhan atau bandara cargo.

Port to Door

Jenis pengiriman dimana Anda mengirimkan barang ke gudang ekspedisi secara mandiri. Setelah proses pendataan barang di gudang ekspedisi, barang akan dikirim langsung ke lokasi tujuan. Sehingga pihak penerima tidak harus mengambil sendiri.

Sistem Pengiriman Container (FCL & LCL)

Proses pengiriman itu sendiri terbagi menjadi dua sistem pengiriman yaitu FCL dan LCL. Berikut ini adalah perbedaan antara kedua sistem tersebut.

Perbedaan Antara FCL dan LCL

FCL (Full Container Load)

Jenis sistem pengiriman dimana muatan yang diisi pada container tersebut berasal dari satu pihak pengirim. Sebagai contoh Perusahaan A mengisi muatan container secara penuh atau setengahnya untuk dapat dikirim ke Kota Aceh.

Sistem pengiriman ini sering digunakan untuk tujuan bisnis dalam jumlah besar. Dengan menggunakan FCL, pengiriman barang dapat dilakukan secara eksklusif dimana hanya ada satu pengirim saja. Dengan begitu pengirim tidak perlu khawatir barang akan bercampur dengan barang lainnya.

LCL (Less Than Container load)

Salah satu jenis pengiriman yang melibatkan banyak pengirim barang. Dalam satu container akan ada banyak barang dari banyak pelanggan. Sehingga barang akan bercampur dalam satu muatan. Biaya yang dikenakan untuk sistem pengiriman ini lebih murah dibanding FCL.

Namun kekurangannya adalah resiko terjadinya kerusakan lebih bsar, kemudian estimasi  waktu sampai menjadi lama, dan sulit dilakukan tracking. Rekomendasi terbaik jika menggunakan sistem pengiriman ini adalah menggunakan asuransi pengangkutan.

Jasa Sewa Container 20 Feet dan 40 Feet Bersama djatGO

Untuk dapat menyewa container dibutuhkan jasa yang dapat melayani pengiriman menggunakan container. Saat ini djatGO dapat membantu Anda dalam mengirim barang dengan muatan banyak dan dimensi yang besar.

djatGO melayani sewa container 20 feet dan 40 feet dengan tarif yang murah dan berkualitas. Anda bisa menyesuaikan container berdasarkan ukuran, kapasitas, serta jenis kondisi sesuai dengan kebutuhan.

Jasa Sewa Container 20 feet dan 40 feet

Kelebihan Jasa Sewa Container 20 Feet dan 40 Feet dengan djatGO

Tentunya Anda menginginkan proses pengiriman yang mudah, cepat, dan aman. Anda dapat memilih jasa pengiriman djatGO sebagai solusi pengiriman dengan partai besar, berikut ini adalah kelebihannya:

  • Tarif yang Murah
  • Pekerja yang profesional
  • Sarana pengiriman barang yang fleksibel
  • Pengiriman bisa ke seluruh Indonesia
  • Tracking resi apa bila caontainer tidak ada resi

5 Langkah Mudah Untuk Melakukan Untuk Sewa Container 20 Feet dan 40 Feet

Kami Selalu Ada Untuk Mengirimkan Barang Anda

djatGO
Dijemput Sekarang!

Hubungi Kami Untuk Konsultasi Penyewaan Kontainer

Form Sewa Kontainer Virgi