Rekomendasi Franchise Kebab Turki

franchise kebab turki

Rekomendasi Franchise Kebab Turki – Indonesia dikenal dengan makanan yang beragam seperti  makanan dari daerah Sumatera yang paling terkenal yakni Nasi Padang.

Namun kali ini tidak membahas makanan Indonesia tapi makanan luar negeri yang masih dikagumi banyak orang dan menjadi peluang usaha yang menggiurkan.

Sebelum itu kenali dulu asal-muasal makanan ini. Nanti juga akan ada daftar franchise kebab Turki yang ada di Indonesia. Silahkan lihat dibawah ini!

Asal Usul Kebab

Kebab bukanlah makanan Indonesia, hanya saja disini cukup populer karena pedagang kebab tersebut dapat kita temui di pinggir jalan.

Kebab berasal dari negara Timur Tengah yang diperkiraan sudah terdapat pada abad ke-8. Namun penampakannya bukanlah seperti yang ada disini. Orang Timur Tengah menyebut semua daging yang dipanggang dengan nama kebab. Daging tersebut ditusuk menggunakan batang besi.

biaya franchise kebab turki

Kalau di Indonesia seperti sate, namun isiannya seperti daging, paprika, bawang bombay, tomat, dan sayur lainnya. Ada juga pilihan dagingnya seperti daging ayam, sapi, domba, bisa juga dengan ikan.

Jadi jika datang ke restoran Timur Tengah dan memesan kebab, maka yang akan dihadirkan adalah makanan tersebut.

gratis penjemputan
gratis penjemputan mobile version

Hubung Kami Segera!

Untuk pengiriman barang ke berbagai kota di Indonesia. 

Form Mba Virgi
gratis penjemputan mobile version

Hubung Kami Segera!

Untuk pengiriman barang ke berbagai kota di Indonesia. 

Form Mba Virgi

Pada abad ke 16, para militer Turki memperkenalkan makanan ini ke seluruh dunia. Pada faktanya makanan ini disukai diberbagai negara bahkan menjadi pesaing hamburger.

Malahan warga negara Jerman mencintai makanan tersebut karena memiliki cita rasa yang enak dan juga unik.

Masuknya Kebab di Indonesia

Kebab mulai dipernalkan di Indonesia pada tahun 1990-an oleh imigran dari Timur Tengah yang membuka restoran kecil.

Pada awalnya kebab hanya terdapat di pusat pembelanjaan atau kawasan wisata. Namun di tahun 2000-an, bermunculan pelaku usaha baru yang membuka usahanya di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan lainnya.

Pada tahun 2005, salah satu waralaba lokal ikut meramaikan perkembangan kebab di Indonesia. Berkat inovasinya, kebab semakin populer karena dapt dijumpai di pinggir jalanan dengan konsep gerobakan.

Waralaba tersebut adalah Kebab Baba Rafi milik Hendy Setiono. Hebatnya waralaba ini sudah membuka gerainya di beberapa negara.

Ingin membuka usaha kebab juga atau kepo dengan harga franchise Kebab Baba Rafi. Check peluang usaha yang dapat kamu temui di bawah ini!

Rekomendasi Kebab Turki Terbaik dan Murah

franchise kebab turki

Berikut ini adalah daftar kebab Turki yang membuka sistem franchise dan bisa dijalankan sebagai bisnis sampingan kamu. Simak dibawah ini!

Kebab Al Ghazy (Rp 15 Juta)

Usaha ini sudah hadir sejak tahun 2006 yang memiliki tujuan membantu masyarakat untuk terjun dalam wirausaha yang mudah, cepat, danmenguntungkan.

Harga produk yang dijual cukup murah berkisar antara Rp 8.000 sampai Rp 16.000. Sehingga sangat terjangkau semua kalangan.

Konsepnya menggunakan booth bisa juga ditambah dengan tenda dengan menambah sedikit biaya franchise. Untuk harganya Rp 15 juta dan juga Rp 20 juta.

Biaya yang dikeluarkan tersebut akan mendapatkan semua perlengkapan berdagang. Untuk paket Rp 20 juta disediakan tenda dan perlengkapannya lebih banyak lagi.

Istana Kebab (Rp 30 Juta)

Hadir dengan konsep kebab fresh & higienis karena dibuat dari bahan baku segar serta menggunakan daging asli sebagai topingnya. Istana Kebab telah membuka lebih dari 350 gerai di seluruh Indonesia.

Istana Kebab ini berdiri sejak tahun 2014, namun tidak langsung memiliki banyak gerai. Tahun 2019 menjadi batu loncatan mereka, karena bisnisnya mulai menjadi bahan pembicaraan kaula muda.

Abi Mustafa adalah pemilik usaha merubah strategi marketingnya dengan branding pemilik Kebab adalah asli orang Turki yang menggunakan bahan baku fresh yang dimpor dari Turki untuk bisnis Kebabnya.

Disaat itulah Istana Kebab berhasil membuka 350 outlet di seluruh Indonesia. Jika ingin membuka usahsa kebab ini kamu cukup menyediakan biaya Rp 30 Juta dan Rp 50 Juta. Ada juga paket tertingginya yakni premium dengan harga Rp  120 Juta.

Black Kebab (Rp 40 Juta)

Sensasi Kebab yang satu ini beda dari lainnya, karena mencampurkan cita rasa rempah khas Indonesia. Selain itu tortilanya berwarna hitam yang berasal dari pewarna alami, sehingga tidak menggagu kesehatan.

Tidak hanya menyediakan menu kebab saja ada juga burger yang juga berwarna hitam pada rotinya. Dengan konsep unik tersebut mereka telah membuka 135 gerai di seluruh Indonesia.

Biaya franchise untuk Black Kebab ini yaitu Rp 40 Juta untuk gerobakan, Rp 75 Juta tipe booth, dan yang tertinggi Rp 60 juta.

Corner Kebab (Rp 40 Juta)

Corner Kebab telah hadir pada tahun 2007 dan saat ini telah membuka 400 outlet. Terdapat dua konsep sistem franchise yang berbeda dari lainnya. Bahkan pemula dalam dunia bisnis F&B juga bisa menjalankan sistem usaha ini.

Pertama yaitu mendiri, yang artinya dikelola oleh franchisee (yang membeli franchise). Biaya yang harus dikeluarkan adalah RP 40 Juta sudah lengkap dengan gerobak dan peralatan.

Kedua adalah dikelola oleh management. Sistem ini yang cocok untuk pemula sekali pun. Karena operasionalnya akan dikelola oleh managemen atau kantor pusat untuk komisinya akan dibagi rata 50:50. Biaya untuk sistem ini sama seperti yang pertama yaitu Rp 40 Juta.

Stasiun Kebab (Rp 150 Juta)

Salah satu brand yang juga berasal dari Corner Kebab adalah Stasiun Kebab. Sama seperti Corner Kebab yaitu memiliki dua sistem franchise yang dikelola sendiri atau dibantu oleh managemen.

Biaya investasi yang harus dikeluarkan untuk kedua sistem franchise tersebut ialah Rp 150 Juta. Namun perbedaaanya di keuntungannya. Untuk konsep mandiri atau pribadi 100% dimiliki sendiri, sedangkan satu lagi menggunakan profit sharing 50%: 50%.

Arofah Kebab (Rp 15 Juta)

Kebab Arofah sudah dikenal sejak tahun 20212. Saat telah memiliki ratusan mitra yang telah tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

Berbahan baku frozen sehingga ketahanannya lebih lama. Namun rasanya tetap terjaga dan masih nikmat. Untuk kamu yang ingin membeli franchise ini, modal investasi yang dikenakan antara Rp 15 Juta sampai Rp 35 Juta.

Kebab Alibaba (Rp 65 Juta)

Kebab Alibaba berdiri sejak tahun 2006 yang mengedepankan cita rasa otentik khas Timur Tengah dan terjangkau oleh semua orang.

Bagi yang ingin membuka usaha kebab Alibaba modal investasi yang harus disiapkan sekitar Rp 65 Juta.

Kebab Arabian (Rp 70 Juta)

Cita rasa kebab yang tidak kalah dengan yang ada di mall atau restoran membuat Kebab Arabian dikenal banyak orang. Bahkan sudah membuka 587 cabang di seluruh Indonesia.

Nilai investasi yang perludisiapkan untuk membuka bisnis ini adalah Rp 35 juta. Ada juga paket corner yang dapat dibayarkan sekitar Rp 170 juta sampai iRp 200 juta.

King Kebab (Rp 35 Juta)

Kota Surabaya adalah saksi dari lahirnya King Kebab pada tahun 2006. Kepopulerannya bisa dilihat dari total mitra yang telah membuka franchise ini mencapai 600 di seluruh Indinesia.

Jika ingin menjadi bagian dari mtra King Kebab bisa mempersiapkan modal investasi sekitar Rp 35 juta. Nanti akan ada orang dari managemen yang mencari lokasi yang tepat untuk bisnis kamu.

Kebab Monster (Rp 60 Juta)

Sesuai namanya Monster,  menu yang dihadirkan berukuran lebih besar dari biasanya. Misi dari Kebab Monster adalah membuat kebab menjadi alternatif makanan selain nasi.

Menu yang dihadirkan yaitu Kebab berukuran 28 cm atau disebut size M dan ada lagi size SM berukuran 40 cm. Untuk harganya mula dari Rp 7.000 – Rp 67.000.

Modal investasi yang harus dipersiapkan adalah sekitar Rp 60 juta. Sebelum itu kamu juga harus menyiapkan lokasi usaha sebagai tempat jualanmu.

Kebab Baba Rafi (Rp 75 Juta)

Brand yang mempopulerkan makanan yang berasal dari Timut Tengah ini adalah Kebab Baba Rafi. Mereka telah membuka di 10 negara dengan total 68 dan di Indonesia sendiri sebanyak 1.3000 outlet.

Perjalanan usaha Kebab Baba Rafi telah mencerminkan bahwa bisnis lokasi juga bisa go international.

Untuk modal investasi dari brand kebab terbesar di Indonesia ini mulai dari Rp 75 juta – Rp 300 juta. Konsep usahanya mulai dari booth sampai gerai atau outlet sendiri.

Jasa Kirim Barang Franchise Ongkir Murah ke Seluruh Indonesia

Dalam membuka usaha kamu perlu jasa ekspedisi cargo untuk membantu mengirim barang-barang operasional seperti gerobak dan peralatan lainnya. Selain itu disaat usaha sudah berjalan, ketersediaan bahan baku juga harus selalu ada jangan sampai habis disaat penjulan sedang bagus. Maka dari itu partner ekspedisi cargo yang telah dipercaya oleh brand-brand besar dan para pengusaha yang telah membeli franchise adalah djatGO.

Brand seperti Mixue, Roti’O, WeDrink, Mie Gacoan, Kopi Kulo, dan lainnya telah mengandalkan djatGO untuk mengirim berbagai keperluan bisnis mereka ke berbagai kota di Indonesia. Jadi jika kamu ingin membuka usaha dan mencari mitra jasa ekspedisi yang tepat untuk mendukung bisnismu adalah djatGO.

Hubungi marketing melalui form yang terdapat pada halaman ini atau klik disini. Kamu juga akan mendapatkan gratis jemput barang ditempat khusus area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Jika Anda suka dengan artikel ini , Share  ya !

Artikel Terkait Lainnya