Cara Packing Barang Besar Untuk Pengiriman Cargo dan Ekspedisi Reguler

  • Beranda
  • Posts
  • Cara Packing Barang Besar Untuk Pengiriman Cargo dan Ekspedisi Reguler

Cara Packing Barang Besar Untuk Pengiriman Cargo

Cara Packing Barang Besar Untuk Pengiriman Cargo dan Ekspedisi Reguler – Saat ini mengirim barang sudah menjadi kebutuhan oleh setiap orang. Ada saja barang yang akan Anda kirimkan, mungkin tidak sekarang namun suatu waktu nanti pasti akan mengirim barang.

Namun banyak yang tidak peduli dengan barang itu sendiri. Kesadaran akan pentingnya mengemas barang bukan hanya untuk terlihat bagus tapi haruslah aman dari berbagai risiko yang memungkinkan terjadi ketika proses pengiriman berlangsung. Walaupun Anda menggunakan asuransi pengangkutan, namun packing barang secara aman wajib dilakukan.

Apalagi jika Anda ingin mengirim barang besar seperti barang kulkas, pakaian, genset, barang pindahan, dan lain sebagainya, ingin mengirimkan barang menggunakan ekspedisi Jakarta Medan. Tentunya Anda ingin barang kiriman tetap dalam keadaan bagus.

Berikut ini adalah cara packing barang besar yang wajib Anda lakukan sebelum mengirimkan barang ke pihak ekspedisi.

Packing Barang Pindahan

Pada contoh kasus ini Anda ingin mengirim barang pindahan seperti pakaian dan peralatan dapur seperti panci, wajan besar dan lainnya.

1. Masukan Kelompokan Barang

Dalam teknik packing untuk beragam barang yang akan dikirim. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah mengelompokan barang tersebut. Misalkan peralatan dapur dijadikan satu terlebih dahulu dan kemudian pakian dikelompokan jadi satu.

2. Gulung Rapi Semua Baju dan Masukan ke Koper atau Kontainer

cara packing baju dengan mudah

Ketika sudah dikelompokan menjadi satu, Anda harus menggulung pakian secara rapih. Mungkin Anda belum tahu manfaat dari menggulung baju itu sendiri. Dengan teknik ini Anda dapat memasukan lebih banyak baju lagi dalam koper atau kontainer. Sehingga tidak ada ruang kosong di dalam koper atau kontainer.

3. Kumpulkan Peralatan Dapur dalam 1 Kardus

Setelah itu Anda tumpuk peralatan dapur sehingga tidak ada ruang dan memnuhi kardus tersebut.

gratis penjemputan
gratis penjemputan mobile version

Hubung Kami Segera!

Untuk pengiriman barang ke berbagai kota di Indonesia. 

Blog's Form
gratis penjemputan mobile version

Hubung Kami Segera!

Untuk pengiriman barang ke berbagai kota di Indonesia. 

Form Mba Virgi

4. Gunakan Packing Kayu Untuk Wajan Besar

Anda bisa menggunakan packing kayu untuk wajan besar. Karena barang dengan ukuran besar lebih berisiko dibandingkan abrang berukuran kecil. Sehingga sangatlah tepat jika Anda menggunakan packing kayu.

Packing Barang Elektronik

Pada contoh kasus ini adalah ketika Anda ingin mengirim barang seperti genset atau kulkas.

1. Masukan Barang ke Kardus

Jika Anda memiliki kardus dari barang elektronik lebih baik untuk gunakan kardus tersebut untuk membungkus pada lapisan pertama sehingga barang tidak terlihat secara jelas. Namun ada beberapa orang yang tidak menyimpan kardusnya sehingga Anda bisa mencoba untuk membuat dari kardus lainnya dan sesuaikan dengan ukuran dari barang elektronik tersbut.

2. Lapisi dengan Plastik

Jika barang Anda terlalu besar sehingga tidak memungkinkan untuk menggunakan kardus sebagai pelapis pertama. Anda bisa membungkusnya dengan plastik. Plastik pembungkus yang dimaksud adalah strectch film yang memiliki karakteristik elastis dan tipis. Plastik akan membantu melindungi dari debu ketika proses pengiriman berlangsung.

3. Gunakan Kayu Dibagian Terluar

contoh packing kayu cargo besar

Selanjutnya setelah Anda membungkus dengan kardus dan plastik atau hanya plastik saja. Gunakan kayu sebagai pelindung terluar dari barang Anda. Packing kayu akan melindungi barang Anda dari benturan juga gunjangan sehingga risiko terhadap kerusakan barang minim terjadi.

4. Gunakan Asuransi Pengangkutan dari Ekspedisi

Terakhir pastikan Anda selalu menggunakan asuransi pengangkutan. Jika terjadi kerusakan atau kehilangan selama proses pengiriman berlangsung, Anda dapat klaim asuransi. Tentunya selama pengiriman Anda akan lebih santai dan tenang.

Anda tidak perlu memikirkan diamna harus mencari asuransi pengangkutan dan seperti apa asuransinya. Anda bisa menggunakan asuransi yang telah bekerja sama oleh ekspedisi terkait. Misalkan ketika Anda mengirim barang dengan djatGO. Barang Anda akan diasuransikan oleh Victoria Insurance, bukankah lebih aman, nyaman, dan simple?

5. Pilih Jasa Ekspedisi Terbaik

Untuk mengirim barang seperti elektronik tersebut bisa menggunakan ekspedisi cargo. Jika Anda mengirim barang dengan ekspedisi reguler seperti JNE, Tiki, dan lainnya. Anda akan dikenakan biaya ongkos kirim yang cukup besar. Karena ekspedisi reguler lebih cocok untuk pengiriman barang kecil.

Lalu rekomendasi untuk mengirim barang elektronik apa? Anda bisa memilih jasa ekspedisi cargo seperti djatGO untuk pengiriman. djatGO adalah jasa ekspedisi yang memiliki pengalaman lama. Sehingga dapat mengerti apa yang masyarakat umum inginkan tentunya pengiriman cepat dan aman.

djatGO melayani pengiriman dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi ke seluruh kota di Indonesia seperti:

 

 

Jika Anda suka dengan artikel ini , Share  ya !

Artikel Terkait Lainnya